Senin, 21 Maret 2016

MONEY ORIENTED ??



Hai guys… maaf baru muncul lagi, sudah hampir dua bulan vakum di dunia blogger karena ada kegiatan perkuliahan yang harus diselesaikan yaitu KKN (mungkin lain kali akan saya ceritakan )…
Oke… sebelumnya hari-hari kemarin saya sempat nonton video youtube, yaitu chanelnya Bayu Skak… dia adalah salah satu youtuber favorit saya karena dia membawakan ciri khas dirinya yang agak medok tetapi menginspirasi dan video-video youtube-nya sangat-sangat keren semua. Dalam sebuah videonya saya menemukan istilah MONEY ORIENTED ?? ( lupa judul videonya .. hehe ) apa itu MONEY ORIENTED ?
Istilah tersebut masih asing di telinga saya. Namun, istilah tersebut mengingatkan saya pada istilah lainnya. Di dalam dunia pendidikan, saya sering menemukan istilah STUDENT ORIENTED dan TEACHER ORIENTED ( Mahasiswa pendidikan mesti tau ini ), dari artinya bisa dikatakan kedua istilah tersebut berarti “berpusat pada siswa” dan “berpusat pada guru”… dari dua istilah tersebut atau dengan pendekatan istilah tersebut ( ciee… ngarang-ngarang nie ) saya bisa mengartikan bahwa MONEY ORIENTED artinya adalah berpusat pada uang ( yakin lah )… Lalu kenapa dikatakan berpusat pada uang ??
Secara maknanya ( tinggi neh bahasanya :D ) saya definisikan dengan pendapat saya bahwa MONEY ORIENTED tersebut mengarah pada motif dan motivasi seseorang dalam berkerja, sederhananya adalah Orang yang bekerja hanya berdasarkan uang, hanya mengharapkan uang semata ( yah seperti itulah… ;) ) dan tidak karena pengabdian dan bukan karena mencintai pekerjaan tersebut.
Sebagai contoh, misalnya ada seseorang yang menginginkan jabatan gubernur atau bupati hanya karena dirinya ingin lebih sejahtera dan dapat penghasilan yang lebih ( nanti bisa saja timbul keinginan untuk korupsi ), bukan karena hatinya tergerak melihat kondisi social, politik dan ekonomi di tempatnya, biasanya orang mencalonkan diri menjadi bupati atau gubernur karena merupakan bentuk respon atau tergerak hatinya atas kondisi polsosekhukam ( politik, social, ekonomi, hokum dan keamanan) di tempatnya kurang membaik, atau mungkin kurang puas dengan perubahan yang terjadi, atau karena alasan-alasan terkait kondisi dan polsosekhukam lainnya. Atau contoh lainnya, misalkan seorang yang ingin menjadi artis agar mendapatkan ketenaran dan dapat mengangkat martabat dirinya, bukan karena dirinya menjadi artist atas dasar untuk menyalurkan hobi, mengekspresikan diri dan mengembangkan bakatnya. Atau seorang musisi yang hanya menginginkan hasil penjualan albumnya, padahal seharusnya menjadikan pekerjaannya sebagai penyaluran hobi dan bentuk ekspresi.
Terkadang jika kita melakukan pekerjan dengan MONEY ORIENTED akan membuat kita cepat malas, takut gagal dan menyebabkan kita cepat putus asa dan cepat mundur dari pekerjaan kita ketika apa yang kita harapkan dari pekerjaan kita ( mendapat uang yang banyak ) tidak sesuai dengan realita yang kita hadapi. Untuk itu, bagi kalian yang sudah memiliki pekerjaan, ayolah jangan ber-MONEY ORIENTED, cintailah pekerjaan kita, bekerjalah sungguh-sungguh dan benar. Kesuksesan tidak akan kita terima secara instan tapi ada tahap-tahap yang kita lewati walaupun terkadang berat. Tetap semangat dan jangan menyerah.

1 komentar:

  1. Kami menawarkan pelbagai perkhidmatan kewangan yang meliputi: Perancangan Perniagaan, Perdagangan dan Pembangunan Kewangan, Hartanah dan Gadai Janji, Pinjaman Penyatuan Hutang, Pinjaman Perniagaan, Pinjaman Swasta, Pinjaman Pembiayaan Semula Rumah dengan kadar faedah yang rendah pada 1.00% setiap tahun untuk individu, syarikat dan badan korporat. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga anda dan memiliki rumah impian anda serta skim Pinjaman Umum kami. Pemohon yang berminat harus menghubungi kami melalui BBM INVITE: {D8980E0B}
    WhatsApp Only :: {33753893351}
    E-mel: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    BalasHapus